Minggu, 18 September 2016

PROFIL SDN MADYOPURO 2

PROFIL SEKOLAH SDN MADYOPURO 2


       
Pendidikan merupakan  modal utama suatu bangsa dalam upaya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. Sumberdaya manusia yang berkualitas akan mampu mengelola sumber daya alam dan memberi layanan secara efektif dan efisien untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, semua bangsa berusaha meningkatkan kualitas pendidikan yang dimilikinya, termasuk Indonesia.SDN Madyopuro 2 senantiasa berusaha mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat melalui serangkaian kegiatan dan program kerja yang berorientasi kepada peningkatan kualitas. Dalam rangka merealisasikan hal tersebut perlu dijalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara pihak sekolah, masyarakat dan pemerintah.

         
Adapun Tujuan Pendidikan SDN Madyopuro 2 yakni Meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut dengan Visi :Terwujudnya sekolah yang berkualitas berlandaskan Imtaq dan Iptek, berbudaya serta berwawasan lingkungan. Guna mewujudkan Tujuan dan Visi tersebut dirumuskan Misi antara lain : 1)Menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, 2) Menanamkan sikap santun dalam bertutur kata, berperilaku dan bergaul, 3) Melaksanakan proses pembelajaran yang berkualitas dan berkarakter, 4) Mengembangkan Ilmu dan Teknologi serta mengekspresikan keindahan dan harmoni, 5) Menyelenggarakan pendidikan yang memberi kesempatan luas padapeserta didik untuk mengembangkan kemampuan bakat dan minat 6) Menumbuhkembangkan cinta budaya daerah dan nasional, 7) Mewujudkan lingkungan sekolah yang kondusif, bersih , sehat, indah,dan aman dengan penuh kekeluargaan.
         SDN Madyopuro 2 Kota malang terletak di  Jalan Raya Madyopuro No 2 Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang Propinsi Jawa Timur Indonesia.  Sekolah kami terletak di kanan jalan di  depan  pertigaan perbatasan antara wilayah Madyopuro dengan Kelurahan Sekarpuro Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.
             
SDN Madyopuro 2 memiliki program unggulan antara lain pendayagunaan daur ulang plastik dan batik ikat Fasilitas sekolah yang dimilki SDN Madyopuro 2 antara lain : Laboratorium komputer, Musholla outdoor ( Gazebo) dan Perpustakaan Mini. Pembiasaan yang dilakukan yaitu: Upacara Bendara, Senam Bersama ,  Istighosah dan Makan Bersama
            Ektrakurikuler  wajib yang dilaksanakan antara lain: Pramuka, Bahasa Inggris dan Komputer sedangkan Ekstrakurikuler Pilihan yang dilaksanakan yakni: Hadrah, MTQ, Tari, Karate, Ketrampilan Daur Ulang dan Batik Ikat dan Paduan Suara
Add caption



Tidak ada komentar:

Posting Komentar