Senin, 19 September 2016

PROFIL SDN MADYOPURO 1

Profil SDN Madyopuro 1


SDN Madyopuro 1 terletak di Jl. Raya Madyopuro 46 Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, yang merupakan terletak diperbatasan Kabupaten Malang dan Kota Malang.
Di sini tedapat Tugu Bambu Runcing yang terletak di halaman sekolah dan Sumur Maut yang terletak di belakang ruang kelas dan merupakan bukti sejarah perjuangan masyarakat Madyopuro melawan para penjajah. Di sumur maut inilah para pejuang tersebut dibunuh dan dikuburkan oleh para penjajah.

Saat ini, para pejuang tersebut telah menjadi saksi bisu yang nama-namanya ditulis pada tugu bambu runcing tersebut. Sumur Maut dan Bambu runcing tersebut merupakan salah satu tempat sejarah di kota Malang.
Dalam acara kegiatan Gerakan Orang Tua Asuh, ibunda Heri Pudji Utami menyempatka diriuntuk mengunjungi sumur maut, dan beliau juga melakukan tabur bunga di sumur maut tersebut yang terletak di halaman belakang sekolah.
SDN madyopuro 1 mempunyai visi “Unggul Dalam Prestasi, Berakhlak Mulia, Terampil Berlandaskan Intaq Dan Iptek, Berbudaya Lingkungan Serta Sekolah Ramah Anak”, sedangkan Misinya adalah 1. Menumbuhkembangkan peserta didik yang berbudi pekerti luhur beriman dan bertaqwa pada Tuhan yang Maha Esa melalui Pendidikan keagamaan; 2. Membentuk kepribadian yang utuh, mandiri dan berkarakter; 3. Meningkatkan kemampuan akademik peserta didik melalui pengetahuan teknologi dan ketrampilan; 4. Membentuk kepribadian yang utuh mandiri dan berkarakter; 5. Mengembangkan perilaku warga sekolah yang perduli dan berbudaya lingkungan; 6. Menumbuhkan solidaritas sosial antar warga sekolah; 7. Mengoptimalkan proses pembelajaran aktif, kooperatif dan konseptual. Sedangkan tujuan dari visi misi SDN Madyopuro 1 adalah 1. Terciptanya peserta didik yang berbudi pekerti luhur, beriman, bertaqwa dan berdaya saing tinggi; 2. Meningkatkan kepribadian yang utuh, mandiri dan berkarakter; 3. Meningkatnya kemampuan intelektual siswa melalui teknologi dan keterampilan yang seiring dengan perkembangan zaman; 3. Terbentuknya kepribadian yang utuh mandiri dan berkarakter; 4. Meningkatnya kepekaan dan kepedulian anak didik tehadap lingkungan; 5. Terciptanya solidaritas sosial antar warga sekolah; 6. Terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih bagi anak didik, warga sekolah dan masyarakat sekitar, sehingga terciptalah Motto ““Jadikan Anak Bangsa yang Unggul dalam Meraih Prestasi”.
Program Unggulan SDN Madyopuro 1 dalam bidang akademik adalah rata-rata Ujian Sekolah selalu menempati urutan 10 besar dalam 5 tahun terakhir ini. Meskipun letak sekolah di daerah pinggiran namun dalam prestasi lulusan terbaik SDN Madyopuro 1 tidak kalah dengan sekolah lainnya. Sedangkan dalam bidang non akademik adalah kegiatan Esktrakurikuler Drumband yang bernama Madyatama Swara Amurwabhumi.

2 komentar: